Senin, 16 April 2012

Tanpa Gumbs, Sriwijaya Dapat Hapus Tradisi Buruk Lawan Persisam ?

Tanpa Gumbs, Sriwijaya Dapat Hapus Tradisi Buruk Lawan Persisam ?
Palembang----Rekor buruk telah diciptakan oleh Sriwijaya Football Club (SFC). Dalam dua laga terakhir, SFC selalu kalah dikandang Persisam Putra Samarinda. Kekalahan serupa bisa saja terjadi, pasalnya Keith kayambah Gumbs sebagai top scorer di Liga Super Indonesia (LSI) tidak bias diturunkan karena akumulasi kartu. Kas Hartadi, Pelatih SFC mengakui rekor itu sebagai tradisi buruk yang wajib dihapus. “itu masa lalu kami, besok kami akan hapus tradisi yangtak baik itu,” kata Kas Hartadi, Selasa, 17 April 2012.

Menurut Kas Hartadi, meskipun tanpa Keith Kayambag Gumbs dilini deppan, asuhan nya akan tetap melakukan perlawanan maksimal. Kas sudah menyiapkan duo penyerang maut lain nya, yakni Riski Novriansyah dan Hilton Moreira. Kedua pemain tersebut disebut kas mampu melewati daerah pertahanan Persisam Putra Samarinda, Rabu, 18 April 2012 di stadion Segiri Samarinda. “Untuk posisi Gumbs kita akan tempatkan Riski Novriansyah di lini depan bersama Hilton Moirera. Kita lihat saja kebutuhan dilapangan nantinya. Bisa juga kita pasangkan Siswanto dan Hilton,” jelas Kas Hartadi melalui sambungan telepon.

Dalam catatan menejemen, SFC tidak pernah menang di kandang Persisam. Dalam dua lawatan terakhir, SFC mengamalami kekalahan 1-0 pada 16 Januari 2010 dan kekalahan terbesar 4-1 pada 16 Januari 2011. Untuk memperkuat lini pertahanan, saat ini SFC menyiapkan duet Jamie Coyne dan Thierry Gathuessi. Kedua pemain ini digadang untuk mengawasi mobilitas dua bomber Persisam masing-masing Jarry Boima Karpeh dan Cristian Gonzales. “Coyne sudah teruji ketika kita melawat ke kandang Deltras sidoarjo, saya piker dia dapat jaga karpeh dan Christian,” urai Kas.

 Diluar lapangan, SFC mendapt support dari kelompok supporter. Qusoy, ketua kelompok supporter Bela armada sriwijaya (beladas) mengatkan pihaknya berkeinginan agar klub yang mereka cintai dapat menghapus tradisi buruk saat bertandang di kandang persisam. Tidak main-main, puluhan “anak buahnya” sudah sudah berada di kota Samarinda untuk memberikan dukungan langsung dipinggir lapangan. “kami sudah berangkatkan para duta ke Kalimantan, mereka akan kawan SFC di kandang Persisam dan Mitra Kukar,” kata Qusoy.

Melihat opsi yang ditawarkan oleh Kas Hartadi, Qusoy yakin SFC akan mampu meraih poin penuh karena dia melihat kemampuan Riski dan Siswanto dapat disamakan dengan keith Kayambah Gumbs. Ia juga mengingatkan kawan-kawan nya di skuad SFC untuk tetap menjaga pertahanan pasalnya kekuatan yang dimiliki oleh Persisam tebilang memadai untuk menjebol gawang Ferry Rotunsulu. “jangan sia-siakan dukungan kami, semoga dapat point penuh di tur Kalimantan.”    (PARLIZA HENDRAWAN)

Tidak ada komentar: