Kamis, 12 April 2012

Coyne, Pemain Anyar Sriwijaya Di Ujicoba

Palembang----Pemain anyar Sriwijaya Football Club (SFC), Jammie Coyne, di ujicoba dihadapan ratusan mahasiswa se-Palembang, Sabtu, 7 April 2012. Perkenalan tersebut dimaksudkan untuk mendekatkan setiap pemain yang baru bergabung kepada seluruh fans Sriwijaya.

Demikian disampaikan oleh pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi disela-sela mendampingi asuhannya dalam partai exebisi Kejuaraan Futsal Mahasiswa Gubernur Cup 1 2012 di lapangan futsal Rajawali Palembang. "Coyne perlu kita perkenalkan dengan seluruh penggila bola. Dia juga mesti memahami atmosfer bola disini," kata Kas Hartadi, Sabtu 7 April 2012.


Dalam kesempatan yang sama Kas Hartadi memastikan Defender kelahiran Sydney, Australia 2 Januari 1982 tersebut sudah siap dimainkan dalam partai perdana lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) pada 13 April 2012 mendatang di kandang. Dalam partai Exebisi melawan tim Futsal PON Sumsel itu Sriwijaya FC berhasil bermain cantik dengan skor imbang 4-4.

Selain Jammie Coyne, Sriwijaya diperkuat oleh Rivki Mokodomvit (kEeper), Thiery Gathusi, Lim Jun Sik, Keit Kayambah Gumbs, Ponaryo Astaman dan Mahyadi Panggabean. Dalam tampil perdana di hadapan publik, Jammie coyne tampil elegan dengan memberikan umpan-umpan cantik pada rekan nya di SFC. Ia sempat pula mengecoh tim Futsal PON Sumsel yang digawangi oleh Hendra.

Sementara itu Islah Taufik Effendi, ketua Forum Futsal Sumsel merangkap ketua panitia Kejuaraan Futsal Mahasiswa se Palembang memastikan  kejuaraan ini juga merupakan ajang untuk melihat kesiapan tim Futsal Sumsel dalam PON di Provinsi Riau mendatang. "Kita juga ingin melihat kesipan tim kita,makanya kita kasih mereka lawan yang berat," kata Islah. Tim Futsal PON Sumsel terdiri dari Hendra dan Fikri (Keeper), Anas Maulana, Imam Galih, Reno Findrawan, Andre Sukmawijaya, Reza, Rudi, AAN dan Farid.  Turnamen Futsal yang diikuti 32 tim dari perguruan tinggi se-Sumsel, memperebutkan Gubernur Cup I, di Rajawali Futsal.

Meskipun dapat menahan SFC 4-4, namun menurut Islah hasil tersebut bukanlah hasil yang sesungguhnya karena bersifat fun Games. Dia meminta tim Futsal Sumsel untuk tidak terlalu cepat berpuas diri akan hasil yang dicapai ketika melawan SFC. Dalam pertandingan singkat itu, terlihat jelas kemampuan tim Futsal sumsel masih dibawah SFC. “namanya juga Eksebisi, jangan terlalu dianggap. Yang peting tim kita mesti lebih cekatan ketika dalam PON nanti,” ujar Islah. (PARLIZA HENDRAWAN)

Tidak ada komentar: