Selasa, 11 Desember 2007

Aksi nyata Sonora Palembang

Palembang - Radio Sonora FM 102,6 Palembang kembali menggelar Aksi Donor Darah Massal, selama dua hari, Jumat dan Sabtu (23/11 & 24/11 2007) di Palembang Indah Mall (PIM) lantai 2. Aksi Donor Darah Massal Radio Sonora ditargetkan terkumpul 500 kantong darah. Sementara pada kegiatan serupa periode-periode yang lalu terkumpul rata-rata 430 kantong darah.
Menurut Herman L.A Lagaunne, melalui Ketua Panitia pelaksana Parliza Hendrawan Aksi Donor Darah Massal ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tiga bulan sekali. Dan ini merupakan salah satu aksi nyata radio Sonora dalam membantu pihak Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Palembang dalam mengajak masyarakat untuk rutin menjadi pendonor. Kegiatan donor darah pertama kali digelar 20 April 2002 dan yang diadakan sekarang merupakan kegiatan donor yang ke – 22.
Sampai dengan saat ini, Radio Sonora memiliki sekitar 2.000 pendonor. Kegiatan ini terbuka untuk umum dan melibatkan seluruh lapisan masyarakat, Sipil, TNI, Polri khususnya pendengar Radio Sonora “Alhamdulillah donor yang ke 22 ini berhasil mengumpulkan 485 kantong darah ” ujar Parliza

Secara umum, kegiatan ini berjalan lancar karena panitia menyediakan 10 buah tempat tidur setiap harinya. Dan dibantu lebih dari 10 orang petugas dari UTD PMI Kota Palembang dibawah pimpinan Dr. Anton Suwindro. Para pendonor pun antri dengan teratur. Sebelum diambil darahnya, setiap peserta mendapatkan pemeriksaan medis dari petugas PMI untuk mengetahui kondisi kesehatan calon pendonor. Setiap peserta yang telah mendonorkan darahnya, diberikan air minum dan snack serta makan siang oleh panitia. Panitia menyediakan 500 kotak nasi untuk total dua hari kegiatan. Sebagai ungkapan rasa terima kasih, panitia juga menyediakan satu paket bingkisan yang dikumpulkan dari lebih 15 sponsor seperti paket dari Laurier Softcare, Relaxa Mint Ball, Permen Exspreso, Minuman Gress, Minuman Teh Break Tea, Cereal ceremix, Ratu Milky, Ena‘O, Kacang Kulit, Kacang Atom dan Pilus Garuda, Air Mineral Club, Oops Better Creacker, Metro Tenda, Permen Fresh Troath, TB Gramedia, Sriwijaya Post, Berita Pagi, Sumatera Exspress dan Shinta Flower.
Agenda sosial Radio Sonora kali ini mendapat dukungan khusus dari STIE MUSI dalam Rangka Lustrum ke – III dan STT MUSI serta Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.
Donor darah selanjutnya akan diadakan pada bulan Februari 2008. “Jangan takut untuk mendonorkan darah anda. Selain bisa menyumbangkan darah yang akan bermanfaat bagi sesama kita yang membutuhkan, donor darah juga membuat badan kita menjadi lebih sehat dan segar,” pesan panitia.
Ketua Panitia:
Parliza Hendrawan (Reza)

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Wah, Selamat ya. dua hari kok bisa dapat hampir 500 kt darah. SELAMAT

Parliza in NewCommunity mengatakan...

Emang Berapa sie bajet yg habis & Untungnya berapa